Tuesday 8 October 2013

Tehnik Menginjak Pedal Bass Drum



Tehnik menginjak pedal pada bass drum yaitu ada 2 cara dan teknik untuk menginjak pedal dengan benar, supaya suara yang di keluarkannya lebih bersih dan beriringan dengan tempo, nah ini 2 cara yang di maksud di atas yaitu Heel Up dan Heel Down ,masing masing itu ada perbedaannya dalam menginjak pedal nya, nah ini saya kasih penjelasannya dan perbedaan dari Heel Up dan Heel Down .

Tehnik Menginjak Pedal Dengan Heel Up


Nah itu dengan posisi Heel Up dan dalam bahasa indonesianya Heel itu Tumit dan Up itu atas jadi kalau di satukan Heel Up itu tumit atas.
Dengan tehnik Heel Up kita bias mendapatkan speed dan tenaga yang maksimal di bandingkan dengan tehnik lain, karena tehnik Heel Up lebih nyaman di main kan dengan tempo cepat biar lebih greget di denger nyahahaa.


Tehnik Menginjak Pedal Dengan Heel Down

Nah tehnik Heel Down ini berbeda dengan tehnik Heel up, tehnik Heel Down tumit menyentuh pedal di saat kita menginjak pedal supaya menghasilkan suara yang  halus dan soft ketimbang dibandingkan dengan Heel Up, jadi kalau kita ingin suara bass  drum lebih halus kita menggunakan tehnik Heel Down karena untuk menghasilkan suara indah dari cara bermain tehnik Heel Down.
Sekian dulu dari saya semoga semakin lancar dalam bermain drumnya

No comments: